Berita Terkini

Evaluasi dan Perencanaan Strategi Sosialisasi Melalui Laman Resmi dan Media Sosial KPU DIY

diy.kpu.go.id – Terhitung sejak 1 Januari 2021, KPU DIY telah melakukan empat kali rapat terkait laman resmi dan media sosial. Pada Senin (22 Februari 2021) ini, rapat dilakukan untuk mengevaluasi konten dan merencanakan strategi sosialisasi melalui laman resmi dan media sosial. Sebelumnya, KPU DIY telah melakukan rapat pembahasan Standard Operating Procedure (SOP) Pembuatan Konten Laman Resmi, Media Sosial serta Buletin Digital dan Rapat Evaluasi Desain Laman Resmi. Semua rapat tersebut dilakukan secara daring melalui aplikasi Zoom.

Mengawali rapat, Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan SDM, Ahmad Shidqi, mengatakan, “Berita di laman resmi KPU DIY tidak selalu terbarukan. Padahal informasi pelaksanaan kegiatan juga merupakan hal yang penting untuk diinformasikan kepada masyarakat.”

Untuk mengatasi kendala tersebut, pada rapat ini forum memutuskan untuk melakukan pembagian tugas reportase dan penulisan berita kepada setiap bagian pengampu kegiatan di KPU DIY. Selain perlu membuat berita, pengampu kegiatan juga diharapkan dapat mengirimkan foto kegiatan yang dilengkapi dengan keterangan singkat, untuk dimuat di media sosial KPU DIY.

Nantinya, KPU DIY juga akan memperkaya muatan laman resminya dengan artikel bulanan yang ditulis oleh komisioner dan pegawai sekretariat KPU DIY. Sedangkan pengembangan media sosial akan diwujudkan dengan pengayaan materi digital dan pengenalan akun media sosial KPU DIY secara lebih aktif. Untuk mendukung rencana tersebut KPU DIY akan segera melakukan penguatan Sumber Daya Manusia melalui pelatihan jurnalistik para pegawai dan komisioner KPU DIY serta pegawai dan komisioner KPU Kabupaten/Kota se-DIY.(Foto: Tekmas)

Bagikan:

facebook twitter whatapps

Telah dilihat 937 kali