Semarak KPU DIY dalam Menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021

Semarak KPU DIY dalam Menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021

diy.kpu.go.id – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia ke-76, Komisi Pemilihan Umum Daerah Istimewa Yogyakarta (KPU DIY) melakukan kegiatan pemasangan umbul-umbul, spanduk, dan menghias lingkungan kantor, Selasa (06/07). Kegiatan ini dilaksanakan untuk menindaklanjuti Surat Edaran Ketua KPU RI Nomor : 602/PK.02.1-SD/04/KPU/VI/2021 tanggal 30 Juni 2021 tentang Partisipasi Menyemarakkan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2021. Dimana salah satu isi dari Surat Edaran tersebut adalah KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota dihimbau untuk memasang dekorasi, umbul-umbul, poster, spanduk, baliho atau hiasan lainnya di lingkungan kerja masing-masing secara serentak sejak tanggal 1 Juli s.d. 31 Agustus 2021.

Kegiatan pemasangan umbul-umbul, spanduk dan menghias kantor tersebut dikoordinir oleh Kepala Sub Bagian Umum dan Logistik KPU DIY serta dibantu oleh pegawai yang mendapat ketugasan WFO (Work From Office). Karena masih dalam masa pandemi Covid-19 maka kegiatan dilakukan dengan tetap memperhatikan penerapan protokol kesehatan, pencegahan, dan penanganan Covid-19 secara ketat, yaitu diantaranya dengan memakai masker, menjaga jarak, serta mencuci tangan setelah kegiatan pemasangan tersebut selesai.

Kepala Sub Bagian Umum dan Logistik, Sigit Raharjo, S.E. mengatakan “Dengan pemasangan umbul-umbul, spanduk serta menghias area Kantor KPU DIY, secara tidak langsung mengajak masyarakat dan seluruh pegawai untuk mengenang dan menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur untuk memperjuangkan kemerdekaan Indonesia tercinta serta menumbuhkan rasa nasionalisme dalam diri kita masing-masing,” ucapnya.(kul)