JDIH KPU DIY Penuhi Informasi Hukum Kepada Publik

JDIH KPU DIY Penuhi Informasi Hukum Kepada Publik

diy.kpu.go.id – Masih dengan semangat #KPUMelayani, KPU DIY tetap upayakan memenuhi informasi hukum terbaru kepada publik melalui web JDIH KPU DIY. Hal tersebut disampaikan Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU DIY, Siti Ghoniyatun dalam Rapat Koordinasi Internal Pengelolaan Dokumen dan Penyediaan Dokumentasi dan Produk Hukum secara Manual dan Berbasis Web (JDIH). Rapat Koordinasi dilaksanakan pada Rabu, (29/9) secara daring. Ketua, Anggota beserta jajaran Sekretariat KPU DIY mengikuti rapat koordinasi yang rutin dilaksanakan setiap bulannya.

Seperti bulan yang lalu, kondisi web JDIH memang masih terkendala dengan proses perbaikan dari KPU RI. Tetapi KPU DIY tetap berusaha memenuhi asas keterbukaan informasi dengan memperbaharui koleksi produk hukumnya. Salah satu upaya yang telah dilakukan adalah dengan memasukkan koleksi produk hukum ke dalam laman resmi KPU DIY. Dalam salah satu menunya telah disediakan koleksi produk hukum KPU DIY dan kemudahan bagi masyarakat untuk mengaksesnya.

Meskipun terkendala proses perbaikan yang mengakibatkan tampilan web JDIH belum dapat maksimal, KPU DIY berusaha seoptimal mungkin melayani informasi produk hukum. Selain tetap melakukan proses pengunggahan produk hukum, KPU DIY dalam waktu dekat berencana untuk mengadakan bimbingan teknis pengelolaan JDIH. KPU DIY memandang perlunya peningkatan kapasitas pengelola JDIH di lingkungan KPU DIY dan KPU Kabupaten/Kota se-DIY. Sehingga pada saatnya proses perbaikan telah selesai, jajaran pengelola sudah lebih memahami ketugasannya.(hth)