REVIU LAPORAN KEUANGAN SEMESTER II TAHUN 2019

REVIU LAPORAN KEUANGAN SEMESTER II TAHUN 2019

Tim Inspektorat KPU RI melaksanakan Reviu Laporan Keuangan Semester II Tahun 2019 untuk KPU DIY dan KPU Kabupaten/Kota se-DIY selama dua hari, Senin (3/2) sampai dengan Selasa (4/2). Reviu dilakukan di Ruang Rapat Lantai II Kantor KPU DIY, dengan mengundang Pengelola Keuangan KPU DIY dan KPU Kabupaten/Kota se-DIY.

Sekretaris KPU DIY, Retno Setijowati dalam pembukaan mengatakan bahwa kegiatan reviu laporan keuangan merupakan hal yang sudah biasa dilakukan dan seluruh laporan keuangan sudah tertata dengan baik. Retno Setijowati mengharapkan hasil reviu laporan keuangan ini clear secara keseluruhan termasuk bagi KPU Kabupaten yang sedang melaksanakan Tahapan Pemilihan Tahun 2020. Setelah riveu ini, KPU RI akan mengundang seluruh provinsi untuk melakukan reviu laporan keuangan secara wilayah.

Tim Inspektorat KPU RI yang melaksanakan reviu yaitu Siti Djubaidah sebagai Ketua Tim, dan Miftahur Rizkiana serta Fauzi Syaifullah sebagai Anggota Tim. Reviu ini dimulai dari 3 (tiga) KPU Kabupaten yang sedang melaksanakan Tahapan Pemilihan Tahun 2020 yakni KPU Kabupaten Sleman, Bantul dan Gunungkidul. Masing-masing tim dari Inspektorat KPU RI melakukan reviu terhadap Laporan Keuangan Semester II Tahun Anggaran 2019 KPU DIY serta KPU Kabupaten/Kota. Siti Djubaidah mengatakan bahwa reviu ini dilaksanakan berjenjang, terkait dengan Laporan Realisasi Anggaran (LRA), Neraca dan Laporan Arus Kas (LAK). Reviu didasarkan pada Catatan atas Laporan Keuangan (CaLK) yang sudah disusun oleh masing-masing satuan kerja serta data hasil rekonsiliasi aplikasi SIMAK-BMN dan SAIBA yang telah disahkan oleh KPPN maupun KPKNL wilayah Yogyakarta. (admin/foto:humas)