KPU DIY TANDATANGANI PERJANJIAN KERJA SAMA DENGAN FAKULTAS SYARI’AH IAIN SALATIGA

KPU DIY TANDATANGANI PERJANJIAN KERJA SAMA DENGAN FAKULTAS SYARI’AH IAIN SALATIGA

Komisi Pemilihan Umum Daerah Istimewa Yogyakarta dan Fakultas Syari’ah IAIN Salatiga menandatangani Perjanjian Kerja Sama terkait Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat di Ruang Rapat Lantai II Kantor KPU DIY, Rabu (9/10). Ketua KPU DIY, Hamdan Kurniawan menyambut baik kerja sama ini, sebab kalangan perguruan tinggi menjadi bagian tidak terpisahkan dari KPU untuk memperluas sosialisasi pendidikan pemilih demi terciptanya demokrasi yang lebih baik.

Hamdan Kurniawan menambahkan bahwa KPU DIY mengajak para kalangan perguruan tinggi untuk lebih berkontribusi aktif dalam hal penyelenggaraan pemilu. Pendidikan pemilih bukan hanya tugas dari KPU, tetapi harapannya kalangan perguruan tinggi dapat ikut terlibat dalam mengedukasi masyarakat tentang Pemilu yang berdemokratis.

Sejalan dengan hal tersebut, Dekan Fakultas Syari’ah IAIN Salatiga, Siti Zumrotun menyampaikan rasa terima kasih atas sambutan dan perkenannya KPU DIY dalam menjalin kerja sama dengan Fakultas Syari’ah IAIN Salatiga. Siti Zumrotun mengatakan bahwa kerja sama ini merupakan langkah awal dari IAIN Salatiga untuk melihat praktek pelaksanaan demokrasi secara langsung dan berharap dihasilkan kerja sama mutualistik antara keduanya. Kegiatan ini ditutup dengan penandatanganan naskah Perjanjian Kerja Sama dan foto bersama. (admin/foto:humas)