RESMI DILANTIK, KETUA DPRD DIY MASA JABATAN 2019-2024

RESMI DILANTIK, KETUA DPRD DIY MASA JABATAN 2019-2024

diy.kpu.go.id – Bertempat di Ruang Rapat Paripurna Lantai I Gedung DPRD DIY Jl. Malioboro No. 54 Yogyakarta. DPRD DIY gelar Pelantikan Pimpinan DPRD DIY masa jabatan 2019-2024 dan Pelantikan Anggota DPRD DIY Masa Jabatan 2019-2024 a.n H. Yoserizal, SH. Acara dihadiri oleh Gubernur DIY, Forkompimda DIY, Anggota DPRD DIY, serta instansi terkait dan media (3/10).

Secara resmi Rapat Paripurna DPRD DIY melantik Nuryadi, S.Pd (Fraksi PDI Perjuangan) sebagai Ketua DPRD DIY dan tiga orang Wakil Ketua diantaranya Suharwanta, S.T (Fraksi PAN), Huda Tri Yudiana, S.T (Fraksi PKS) dan Anton Prabu Semendawai, S.H., M.Kn (Fraksi Gerindra).

Pada hari yang sama Ketua DPRD terpilih berkesempatan melantik anggotanya, H. Yoserizal, SH. dari Fraksi Gerindra. Pelantikan dilaksanakan karena pada tanggal 2 September 2019 pada saat pengambilan sumpah dan janji Anggota DPRD DIY, yang bersangkutan berhalangan hadir. Berdasarkan informasi dari Fraksi Gerindra bahwa ketidakhadiran yang bersangkutan kala itu lantaran tengah menjalani perawatan dikarenakan sakit. Pengambilan sumpah dan janji serta pelantikan H. Yoserizal, SH. sebagai Anggota DPRD DIY dilakukan secara langsung oleh Ketua DPRD DIY. (Admin/Foto:Hupmas)