NPHD DITANDATANGANI, PEMILIHAN SERENTAK PILKADA 2020 SIAP DIGELAR DI GUNUNGKIDUL

NPHD DITANDATANGANI, PEMILIHAN SERENTAK PILKADA 2020 SIAP DIGELAR DI GUNUNGKIDUL

diy.kpu.go.id – Berlangsung di Rumah Dinas Bupati Gunungkidul, Senin 30 September 2019, penandatangan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) dilaksanaka n tepat pukul 16,30, antara Bupati Kabupaten Gunungkidul dengan KPU serta Bawaslu Kabupaten Gunungkidul. Acara ini dilangsungkan dalam rangka persiapan Pemilihan Umum Serentak tahun 2020 yang tahapannya akan dimulai pada Januari 2020, yang dihadiri oleh Bupati serta Sekda Kabupaten Gunungkidul, KPU DIY, BAwaslu DIY, KPU Kabupaten Gunungkidul, Bawaslu Kabupaten Gunungkidul serta stakeholder terkait.
Dalam sambutannya, Ketua KPU Gunungkidul menyampaikan bahwa NPHDini diawali dengan proposal tentang anggaran / RAB tahapan kegiatan pemilihan Kepala Daerah/Bupati dan Wakil BUpati KAbupaten Gunungkidul periode 2020-2025. Setelah penandatangan naskah perjanjian, Bupati Gunungkidul, Hj.Badingah, menyampaikan bahwa dana hibah dari Pemerintah Daerah Kabupaten Gunungkidul kepada KPU Kabupaten Gunungkidul maupun Bawaslu Kabupaten Gunungkidul serta berharap pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah nanti dapat dilaksanakan secara langsung, umum, rahasia, jujur, adil, professional dan berintegritas serta akuntabilitas. Dan acara diakhiri dengan penyerahan secara simbolis Nsskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD).
Kabupaten Gunungkidul secara resmi mengucurkan anggaran dana hibah untuk pelaksanaan Pemilihan Serentak Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati sebesar Rp. 27.796.684.191 (Admin/Foto:Hupmas).