ANGGOTA DPRD DIY MASA JABATAN 2019-2024 RESMI DILANTIK

ANGGOTA DPRD DIY MASA JABATAN 2019-2024 RESMI DILANTIK

diy.kpu.go.id – Bertempat di Gedung DPRD Daerah Istimewa Yogyakarta, Anggota DPRD DIY masa jabatan 2019-2024 pada Senin (2/9/2019) secara resmi dilantik. Sumpah janji Anggota DPRD DIY dipimpin oleh Suripto Kepala Pengadilan Tinggi DIY Anggota DPRD DIY dan didampingi oleh beberapa pemuka agama. Rapat Paripurna pelantikan ini masih dipimpin oleh Pimpinan DPRD DIY periode sebelumnya yaitu Yoeke Indra Agung Laksana, Arif Noor Hartanto, Rany Widayati, dan Dharma Setiawan.

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengku Buwono X beserta Wakil Gubernur DIY Paku Alam X, serta jajaran Forkompimda DIY, Bupati/Wakikota se DIY, Organisasi Perangkat Daerah (OPD), beserta DPRD dan Pemda Kabupaten dan Kota se DIY.

Anggota DPRD DIY periode 2019 – 2024 terdapat 24 Anggota DPRD DIY periode sebelumnya yang kembali menjabat pada periode ini (incumbent). Pada periode ini ada 10 Partai terpilih dengan perolehan kursi terbanyak dari Partai PDI-P sejumlah 17 kursi disusul Partai Gerindra, PKS, dan PAN dengan perolehan masing-masing sebanyak 7 kursi, PKB 6 kursi, Golkar 5 kursi, NasDem 3 Kursi, dan PPP, PSI dan Demokrat masing-masing mendapatkan 1 kursi.

Nuryadi dari Partai PDI-P ditetapkan sebagai Ketua Sementara DPRD DIY, serta Huda Tri Yudiayana dari Partai PKS ditetapkan sebagai Wakil Ketua Sementara DPRD DIY.

Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X menyampaikan harapannya kepada Anggota DPRD DIY masa jabatan 2019-2024 agar dapat melaksanakan ketugasannya dalam penyelenggaraan pemerintahan dengan baik. (Admin/Foto:Hupmas)