SDM KPU UNGGUL, PEMILIHAN SERENTAK 2020 SUKSES

Ketua KPU DIY, Hamdan Kurniawan bertindak sebagai inspektur Upacara Bendera memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74, Sabtu pagi (17/8). Upacara yang berlangsung di halaman Kantor KPU DIY diikuti oleh seluruh jajaran KPU DIY dan KPU Kabupaten/Kota se-DIY. Tema yang digunakan KPU untuk peringatan kemerdekaan Tahun 2019 ini disetarakan dengan semangat peringatan secara nasional

Ketua KPU DIY, Hamdan Kurniawan bertindak sebagai inspektur Upacara Bendera memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 74, Sabtu pagi (17/8). Upacara yang berlangsung di halaman Kantor KPU DIY diikuti oleh seluruh jajaran KPU DIY dan KPU Kabupaten/Kota se-DIY.

Tema yang digunakan KPU untuk peringatan kemerdekaan Tahun 2019 ini disetarakan dengan semangat peringatan secara nasional yakni “SDM KPU Unggul dan sukses untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota Serentak tahun 2020”. Pembangunan Sumber Daya Manusia yang unggul akan sangat mendukung kemajuan Indonesia. Hal tersebut tertuang dalam sambutan tertulis Ketua KPU RI yang dibacakan dalam upacara kemerdekaan kali ini.

Dalam sambutan tertulisnya, Ketua KPU RI mengamanatkan bahwa KPU patut berbangga dengan kesuksesan penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2019. Hal tersebut dibuktikan dengan tidak adanya gangguan yang berarti selama penyelenggaraan tahapan. Seluruh jajaran KPU di seluruh Indonesia mampu mempertanggungjawabkan kinerjanya dengan tidak adanya gugatan/permohonan yang dikabulkan pada sengketa PHPU Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta hanya 12 gugatan yang dikabulkan di Mahkamah Konstitusi pada penyelenggaraan Pemilihan Legislatif. Indikator kesuksesan lainnya adalah angka partisipasi pemilih yang melebihi target 77,5%, yaitu mencapai 81,97% untuk Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden serta 81,69% untuk Pemilihan Legislatif 2019.

Terkait dengan akan digelarnya Pemilihan Serentak Tahun 2020, kesuksesan penyelenggaraan Pemilu Tahun 2019 menjadi modal besar dan motivasi untuk penyelenggaraan pemilihan serentak tersebut. Setelah gelaran upacara kemerdekaan, Sekretaris KPU DIY, Retno Setijowati menyerahkan Styalancana Karya Satya X Tahun kepada 39 Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Sekretariat KPU se-Daerah Istimewa Yogyakarta dan penyampaian hadiah-hadiah lomba juga penghargaan-penghargaan kepada KPU DIY serta KPU Kabupaten/Kota se-DIY. (admin/foto:humas)

 

Ubah Ukuran Font
Pengaturan Kontras