REKAPITULASI KPU DIY MENYELESAIKAN 4 KABUPATEN/KOTA

REKAPITULASI KPU DIY MENYELESAIKAN 4 KABUPATEN/KOTA

Komisi Pemilihan Umum Daerah Istimewa Yogyakarta memulai Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pileg dan Pilpres 2019 pada Senin (6/5) bertempat di Jogja Expo Center Yogyakarta. Sampai dengan hari ini, Kamis (9/5) KPU DIY baru menyelesaikan 4 Kabupaten/Kota dan telah mensahkan hasil rekapitulasi. Empat Kabupaten/Kota yang telah disahkan hasil rekapitulasinya adalah Kabupaten Kulon Progo, Kabupaten Gunungkidul, Kota Yogyakarta dan Kabupaten Bantul.
Adanya dinamika dalam pembacaan rekapitulasi KPU Kota Yogyakarta dan KPU Kabupaten Bantul pada hari ketiga, Rabu (8/5) maka rekapitulasi harus diselesaikan dengan klarifikasi. Setelah adanya klarifikasi tersebut hasil rekapitulasi KPU Kota Yogyakarta dan Kabupaten Bantul dapat disahkan. Rapat Pleno kembali diskors dan akan dibuka kembali pada hari Jumat, (10/5) untuk pembacaan hasil rekapitulasi KPU Kabupaten Sleman. Sampai dengan hari ini, rekapitulasi perolehan suara KPU Kabupaten Sleman masih berlangsung.
Dalam rangka pengamanan Rapat Pleno, pihak pengamanan menurunkan personel gabungan dari TNI/Polri serta Satpol PP DIY. Polda DIY tidak hanya menurunkan personel bersenjata lengkap tetapi juga pintu masuk ruang rapat menggunakan metal detector dari Tim Jihandak Gegana Sat Brimob Polda DIY. (admin/foto:humas)