KPU DIY GANDENG UNIVERSITAS AMIKOM YOGYAKARTA UNTUK SOSIALISASIKAN PEMILU 2019

KPU DIY GANDENG UNIVERSITAS AMIKOM YOGYAKARTA UNTUK SOSIALISASIKAN PEMILU 2019

Yogyakarta – Sabtu (09/03/19) Komisi Pemilihan Umum Daerah Istimewa Yogyakarta berkesempatan bekerja sama dengan Universitas AMIKOM Yogyakarta dalam menyelenggarakan acara KPU Goes to Campus dalam rangka mensosialisasikan Pemilu Tahun 2019. Seminar diselenggarakan di Ruang Citra 2 Universitas AMIKOM Yogyakarta pada pukul 10.00 WIB, dihadiri oleh 75 mahasiswa. Suyatmi, SE, MM, selaku dosen Universitas AMIKOM Yogyakarta, dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada KPU DIY yang telah bersedia mendekatkan diri kepada  mahasiswa dengan mengadakan acara seminar ini. Suyatmi juga mengajak mahasiswa untuk tidak golput di akhir sambutannya dengan berkata, “Mari kita jadikan Indonesia negara yang lebih aman dan lebih berkah dengan memilih!”.

Sejalan dengan Suyatmi, Wawan Budiyanto, Ketua Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi KPU DIY juga mengajak mahasiswa Universitas AMIKOM untuk memilih pada Pemilu Tahun 2019 ini. Wawan menjelaskan terkait pindah memilih untuk mahasiswa yang tidak bisa pulang pada hari H Pemilu nanti. Selain itu Wawan juga berpesan, “Milenial jangan hanya memilih, lalu pulang dan tidur. Kalian juga harus mengawal informasi tahapan selanjutnya sampai dengan pengumuman siapa calon yang ditetapkan. Saya harap mahasiswa AMIKOM dapat menjadi pemilih yang cerdas dan berdaulat”.

Dr. Idris Purwanto, MM, Dosen sekaligus Ketua Yayasan AMIKOM Yogyakarta juga menekankan mahasiswa untuk menggunakan hak pilihnya. “Memilih itu kewajiban. Haknya terserah kalian mau memilih siapa”, tuturnya. Tak lupa, Idris juga menasehati mahasiswa untuk berhati-hati dalam memilih, karena satu suara sangat berpengaruh untuk kemajuan bangsa Indonesia. (admin/foto: hupmas)