KPU DIY TERIMA KUNJUNGAN KOMISI I DPRD PROVINSI BALI

KPU DIY TERIMA KUNJUNGAN KOMISI I DPRD PROVINSI BALI

Yogyakarta – Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bali melakukan kunjungan kerja ke KPU Daerah Istimewa Yogyakarta, Senin 04 Maret 2019. Bertempat di Ruang Rapat Lantai II KPU DIY, kunjungan ini diterima langsung oleh Ketua Divisi Sosialisasi, Organisasi dan SDM, Ahmad Sidqi beserta jajaran Sekretariat KPU DIY.
Rombongan kunjungan kerja yang berjumlah 12 orang dipimpin oleh Ketua Komisi I DPRD Provinsi Bali, I Ketut Tama Tenaya, S.S., M.Si. Maksud dan tujuan kunjungan ini adalah untuk berbagi informasi persiapan Pileg dan Pilpres 2019 di DIY. Ada beberapa hal yang dikemukakan, beberapa diantaranya tentang kebutuhan logistik, anggaran untuk Linmas dan Kebutuhan petugas KPPS yang dibatasi dengan ketentuan tidak menjadi KPPS dua periode Pemilu sebelumnya.
Pada kesempatan itu, Ahmad Sidqi menjelaskan bahwa pengadaan Logistik sudah mulai dilakukan tahun 2018 kemudian sebagian diselesaikan pada tahun 2019 ini. Selanjutnya KPU Kabupaten/Kota di DIY juga sudah menyiapkan sarana dan prasarana untuk menerima logistik Pemilu tahun 2019 sesuai jadwal pengiriman yang telah ditentukan. Rekruitmen KPPS sudah berjalan dan KPU DIY selalu memonitoring perkembangannya. Khusus untuk petugas Linmas, KPU Kabupaten/Kota di DIY bekerjasama dengan Pemerintah Daerah m asing-masing untuk melaksanakan rekruitmen Linmas hanya untuk kebutuhan Pemilu 17 April 2019 saja.
Kunjungan yang berlangsung kurang lebih satu jam ini ditutup dengan saling bertukar cinderamata dan foto bersama. (admin/foto: hupmas)