KOMISIONER KPU RI : “KAMI MENCARI CALON ANGGOTA KPU YANG SIAP PAKAI”

KOMISIONER KPU RI : “KAMI MENCARI CALON ANGGOTA KPU YANG SIAP PAKAI”

diy.kpu.go.id – Seiring akan berakhirnya masa kerja Anggota Komisi Pemilihan Umum Daerah Istimewa Yogyakarta (KPU DIY) pertengahan tahun 2018, KPU DIY menyelenggarakan Sosialisasi Rekrutmen KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota dalam bentuk diskusi terfokus, Rabu 16 Mei 2018 bertempat di Grand Quality Hotel Yogyakarta.

Dihadiri oleh Jajaran KPU DIY, Tim Seleksi (Timsel) KPU DIY, mitra startegis KPU serta media massa, melalui kegiatan ini diharapkan dapat menjaring bakal calon Anggota KPU DIY yang Independen, Mandiri dan Berintegritas yang tentunya akan mendapatkan pemimpin yang lebih baik untuk penyelenggaraan Pemilu.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap proses seleksi menjadi gerbang utama untuk menemukan calon anggota yang berintegritas, karena kepercayaan publik, berasal dari kepercayaan kepada penyelenggara Pemilu”, ujar Hamdan Kurniawan, Ketua KPU DIY dalam sambutannya.

Dalam kegiatan ini, juga disampaikan pemaparan materi yang berasal dari Komisioner KPU RI, Evi Novida Ginting Manik dan juga ketua Timsel KPU DIY Asep Purnama Bahtiar yang juga menyampaikan terkait regulasi Rekrutmen KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota serta jadwal tahapan-tahapan proses rekrutmen. Dipandu oleh Retno Setijowati, Sekretaris KPU DIY, diskusi bejalan dengan lancar dan kondusif.

Dalam pemaparan materi, Evi menyambut baik forum diskusi ini, dengan adanya masukan-masukan dari pihak terkait diharapkan akan mendapatkan calon pendaftar sebanyak-banyaknya sehingga mendapatkan calon anggota yang diharapkan.

“DIY merupakan lumbung dari orang-orang yang berkompeten, banyaknya perguruan tinggi, NGO/LSM ada di DIY, membuat saya optimis KPU DIY bersama Timsel mampu menjaring orang-orang yang “siap pakai” dan berintegritas dalam mesuskseskan Pemilu”,Jelas Evi Novida.

Ditambahkan oleh Evi Novida, “Akan ada tugas penting yang telah menunggu penyelenggaraan Pemilu, yaitu Pilkada Serentak 2018 dan Pemilu Serentak 2019, maka dari itu dibutuhkan pemimpin yang siap bekerja, learning by doing”, ungkap Evi Novida

Hal ini dibenarkan oleh salah satu peserta diskusi terfokus, “Masyarakat sangat berharap nantinya para calon anggota KPU memiliki Intergritas, berkarakter, mental keberanian, berani mengambil keputusan dan resiko, bertanggungjawab, bekerja tuntas, dan bukan hanya semata-mata sebagai pencari kerja”, tegas Lena Satlita, Dekan FIS UNY. (Admin/Foto:Hupmas)