Peringati Kemerdekaan NKRI Ke-70, KPU DIY Laksanakan Upacara Bendera

Peringati Kemerdekaan NKRI Ke-70, KPU DIY Laksanakan Upacara Bendera

Yogyakarta – Memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) Ke-70, Senin (17/8) kemarin, Komisi Pemilihan Umum Daerah Istimewa Yogyakarta (KPU DIY) melaksanakan upacara bendera. Upacara yang dilaksanakan di halaman kantor KPU DIY ini, diikuti oleh Komisioner dan pegawai Sekretariat KPU DIY dan KPU Kabupaten/Kota se-DIY.

Dalam amanatnya, Ketua KPU DIY Hamdan Kurniawan, S.IP, MA selaku Inspektur Upacara menyampaikan sambutan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta.  Sambutan tersebut, selain mengajak masyarakat DIY untuk bersyukur, juga mengingatkan pentingnya bangsa Indonesia untuk be-“kerja, kerja, dan kerja”.

Melalui sambutannya, Sri Sultan Hamengku Buwono X juga menekankan urgensi keberadaan Pemimpin-Pekerja. Yaitu, pemimpin yang memimpin dengan bekerja, yang siaga memeriksa hingga taraf  “bagaimana” kebijakan dijalankan. Bukan yang sekedar duduk di belakang meja dan percaya pada indahnya judul kebijakan, namun tidak memiliki waktu untuk memeriksa. Mengimbangi kiprah para pemimpin, untuk mencapai Indonesia yang sejahtera dan berkeadilan sosial, Sultan menghimbau warga masyarakat Yogyakarta yang istimewa untuk bergerak cepat dan bekerja giat, tepat wakti, tepat mutu, tepat biaya, dan tepat sasaran.

Mengakhiri rangkaian upacara bendera, dilakukan penyerahan kepada enam orang Pegawai Negeri Sipil berprestasi. Penghargaan PNS berprestasi tingkat KPU DIY dan KPU Kabupaten/Kota se-DIY diraih oleh Sukamto dari KPU Kota Yogyakarta. (*fitH.Foto: fa)