Pengganti Antar Waktu Anggota DPRD DIY PKB

YOGYAKARTA – Menindaklanjuti surat Ketua DPRD DIY Nomor 167/0113, perihal permintaan nama calon Pengganti Antarwaktu Anggota DPRD DIY yang diterima oleh KPU DIY pada tanggal 9 Januari 2015, maka KPU DIY mengadakan rapat untuk berkoordinasi dengan instansi terkait yaitu Biro Tata Pemerintahan Setda DIY dan DPRD DIY, pada hari Selasa, (13/01), bertempat di Ruang Rapat Lt. II KPU DIY.

Hadir dalam rapat pembahasan proses Pengganti Antarwaktu Anggota DPRD DIY, Komisioner dan Sekretaris KPU DIY, perwakilan Biro Tata Pemerintahan Setda DIY dan DPRD DIY, untuk membahas proses Penggantian Antarwaktu atas nama Drs. Rojak Harudin dari Partai Kebangkitan Bangsa, daerah pemilihan DIY 7.

KPU DIY kemudian menindaklanjuti hasil koordinasi dan melakukan pleno pada hari yang sama, untuk menentukan nama calon pengganti antarwaktu anggota DPRD DIY periode 2014-2019 dari Partai Kebangkitan Bangsa pada Daerah Pemilihan yang sama. Berdasarkan Peraturan KPU Nomor 22 Tahun 2010 sebagaimana diubah terakhir dengan Peraturan KPU Nomor 3 Tahun 2011, dalam rapat pleno dimaksud, KPU DIY telah menetapkan nama calon pengganti antarwaktu, Endang Setyani, S.H. Dokumen yang diperiksa meliputi : (1). form model DC-1 DPRD DIY (sertifikat rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara dari setiap daerah pemilihan di tingkat provinsi dalam Pemilu Anggota DPRD Provinsi Tahun 2014 dapil DIY 7), (2). lampiran I model EA-1 DPRD DIY (rincian jumlah perolehan suara sah setiap partai politik dan calon anggota DPRD DIY serta peringkat suara sah calon anggota DPRD DIY dalam pemilu tahun 2014 Dapil DIY 7) dan (3). Daftar Calon Tetap Anggota DPRD DIY atas nama Endang Setyani, S.H.

KPU DIY telah menyampaikan nama calon pengganti dimaksud kepada pimpinan DPRD DIY melalui surat Nomor 071/KPUDIY-013/I/2015 dengan lampiran daftar perolehan suara sah terbanyak calon anggota DPRD DIY (Calon Pengganti Antarwaktu) pada Pemilihan Umum Tahun 2014 dan Berita Acara Pleno dilampiri legalisir dokumen pada tanggal 14 Januari 2015. Penyampaian pada tanggal tersebut memenuhi ketentuan paling lama 5 (lima) hari kerja setelah menerima surat permintaan dari pimpinan DPRD DIY. (*red/kpudiy/hth)



Artikel Terkait