KPU DIY GELAR UPACARA PERINGATAN HUT RI KE-72

Yogyakarta, diy.go.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Istimewa Yogyakarta beserta jajaran Sekretariat KPU Se-Daerah Istimewa Yogyakarta gelar upacara bendera sebagai puncak peringatan Hari Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang ke 72, di halaman gedung KPU DIY, Jalan Aipda Tut Harsono 47, Yogyakarta, Kamis (17/8).

Bertindak sebagai Inspektur Upacara adalah Ketua KPU DIY Hamdan Kurniawan, sedangkan sebagai Komandan Upacara Indra Yudhistira, Kasubag Keuangan KPU DIY.

Hamdan Kurniawan, Ketua KPU DIY yang bertindak sebagai inspektur upacara membacakan sambutan Ketua KPU RI terkait pentingnya jiwa nasionalisme, sebagai penyelenggara pemilu diharapkan untuk selalu menerapkan nilai-nilai nasionalisme dalam menjalankan tupoksi khususnya dalam menyelenggarakan Pemilu Serentak Tahun 2019 mendatang.

Pada peringatan Ulang Tahun ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia kali ini mengambil tema “Indonesia Kerja Bersama”. Kebersamaan yang menjadi tema kali ini merupakan ajakan kepada segenap masyarakat Indonesia. Ajakan untuk merangkul dan mengedepankan asas kebersamaan untuk membangun Indonesia menuju masa depan yang lebih baik.

Dalam kesempatan ini KPU DIY memberikan penghargaan kepada Komisioner KPU, PNS dan Satuan Kerja di lingkungan KPU Se-DIY. Secara langsung penghargaan diserahkan oleh Komisioner KPU DIY dan penghargaan untuk jajaran Sekretariat KPU diserahkan oleh Sekretaris KPU DIY, Retno Setijowati.

Piagam Penghargaan untuk Komisioner KPU Kabupaten/Kota Berprestasi kali ini peringkat I diberikan kepada M. Zainuri Ikhsan, S.Ag (KPU Kabupaten Gunungkidul), peringkat II R. Panggih Widodo, S.Si. (KPU Kabupaten Kulon Progo) dan peringkat III Budi Priyatna, S.Pt. (KPU Kabupaten Kulon Progo) dan Kategori Satker KPU Kabupaten/Kota Berprestasi diberikan kepada KPU Kabupaten Kulon Progo.

Sedangkan penghargaan untuk jajaran Sekretariat KPU Se-DIY kategori penghargaan PNS berprestasi Se-DIY peringkat I diberikan kepada Diah Ita Riyani, S.Kom (KPU Kabupaten Sleman), disusul peringkat II Sari Ananingsih, S.H (KPU DIY) dan posisi III Parjana (KPU Kabupaten Kulon Progo). Kategori Penyampaian Laporan Kepegawaian Terbaik Se-DIY peringkat I diraih KPU Kabupaten Sleman, disusul peringkat II KPU Kabupaten Gunungkidul dan peringkat III KPU Kota Yogyakarta. Selanjutnya piagam penghargaan kategori Pelaporan Monitoring dan Evaluasi Terbaik Se-DIY peringkat I diberikan kepada KPU Kabupaten Kulon Progo, peringkat II KPU Kabupaten Bantul dan peringkat III diraih KPU Kota Yogyakarta.

Penghargaan kategori Pelaporan SPIP Terbaik Se-DIY untuk peringkat I diberikan kepada KPU Kabupaten Gunungkidul, peringkat II KPU Kabupaten Bantul dan peringkat III KPU Kabupaten Sleman. Kategori Pelaporan Keuangan Terbaik Se-DIY penghargaan diberikan kepada KPU Kabupaten Gunungkidul sebagai peringkat I disusul peringkat II KPU Kabupaten Sleman dan peringkat III KPU Kabupaten Kulon Progo. Dilanjutkan pemberian penghargaan kategori Pengelola PPID Sangat Patuh Se-DIY diberikan kepada KPU Kota Yogyakarta. Penghargaan juga diberikan untuk kategori Pengelola Website terbaik se-DIY kali ini diberikan kepada KPU Kabupaten Bantul.

Dari pemberian penghargaan kepada jajaran pegawai dan Satuan Kerja di lingkungan KPU Se-DIY merupakan apresiasi KPU DIY sebagai penghargaan kinerja yang selama ini telah dilakukan. Pemberian penghargaan juga diharapkan bisa meningkatkan kinerja yang lebih baik lagi di lingkungan KPU. (*Admin/Foto : Tekmas)
 



Artikel Terkait