Refreshment Sertifikasi Calon Pejabat Pengadaan Barang/Jasa di Lingkungan KPU Se-DIY

Yogyakarta, diy.kpu.go.id  – Komisi Pemilihan Umum (KPU) DIY menggelar Refreshment Sertifikasi Calon Pejabat Pengadaan Barang/Jasa dan Ujian Sertifikasi ahli Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah di lingkungan Sekretariat KPU Se- DIY. Kegiatan dilaksanakan selama 2 (Dua) Hari (9 dan 10 Agustus 2017). Pada hari pertama dilaksanakan di Kantor KPU DIY Jalan  Aipda Tut Harsono Nomor 47 Yogyakarta dan hari kedua pelaksanaan ujian Sertifikasi Ahli Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah bertempat di Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional I Yogyakarta Jalan Magelang Km. 7,5 Yogyakarta.

Pelaksanaan kegiatan secara resmi dibuka oleh Sekretaris KPU DIY, Retno Setijowati menyampaikan harapannya kepada peserta yang mengikuti ujian kali ini bisa lulus semua, khususnya pegawai organik KPU, tandasnya.

Refreshment Sertifikasi Calon Pejabat Pengadaan Barang/Jasa dan Ujian Sertifikasi Ahli Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah diikuti 35 peserta yang terdiri dari 7 peserta dari BKN dan 28 peserta dari lingkup KPU se-DIY. Kegiatan tersebut untuk menambah personil yang memiliki sertifikat pengadaan barang/jasa di lingkungan KPU se-DIY serta untuk meningkatkan kualitas Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), Pokja ULP dan Pejabat Pengadaan di lingkungan Komisi Pemilihan Umum.

Dalam kesempatan ini M. Adiwibowo selaku narasumber dari LKPP DIY, menyampaikan pentingnya sertifikasi ahli pengadaan barang/jasa di lingkungan instansi agar mempunyai kompetensi dan kemampuan di bidang pengadaan barang dan jasa. Ahli pengadaan diperlukan untuk menghasilkan barang dan jasa yang dapat memenuhi kebutuhan Pengguna Anggaran/end user yang tentunya dengan memperhatikan efisiensi dan efektifitas serta asas manfaat dari barang/jasa tersebut, jelasnya.

Pada kesempatan ini juga dihadiri oleh Sekretaris Jendral KPU RI, Arif Rahman Hakim yang memberikan motivasi dan secara simbolis menutup acara Refreshment Sertifikasi Calon Pejabat Pengadaan Barang/Jasa.(*admin/foto: Tekmas)
 



Artikel Terkait