PEMBUKAAN KOTAK SUARA KPU KABUPATEN KULONPROGO UNTUK MUTARLIH BERKELANJUTAN

Kulonprogo, diy.kpu.go.id  – Salah satu kegiatan yang dilakukan secara berkala pada setiap semester yaitu KPU melakukan kegiatan Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan, yang merupakan bagian dari tugas KPU untuk memelihara data pemilih agar menghasilkan data pemilih yang mutakhir dan berkelanjutan.

Selasa (11/07) Ka. Div. Hukum KPU DIY, Siti Ghoniyatun, bersama Ka. Bag. Program, Data, Organisasi dan SDM, Muhammad Hasyim, melakukan supervisi untuk menyaksikan pembukaan kotak suara Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kulonprogo Tahun 2017 yang bertujuan untuk menyiapkan Daftar Pemilih Tambahan (DPTb) sebagai bahan KPU Kabupaten Kulonprogo melakukan updating data pemilih berkelanjutan ke dalam sidalih.

Kegiatan ini merupakan tindaklanjut Surat Edaran KPU RI Nomor 412/KPU/VI/2017 tentang Tindak Lanjut Rapat Koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih Berkelanjutan tertanggal 20 Juni 2017, dimana KPU Provinsi diminta untuk melakukan monitoring dan supervisi terhadap kegiatan pemutakhiran daftar pemilih berkelanjutan pada masing-masing Kabupaten/Kota di wilayahnya. (*admin/foto: PDOS)



Artikel Terkait