PEMBINAAN SDM KPU SE-DIY TAHUN 2017

Yogyakarta, diy.kpu.go.id- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Daerah Istimewa Yogyakarta melaksakan kegiatan Pembinaan SDM KPU Se – Daerah Istimewa Yogyakarta yang di ikuti oleh Komisioner KPU dan Sekretariat KPU DIY dan KPU Kabupaten Kota Se – Daerah Istimewa Yogyakarta di Hotel Sheraton Mustika Yogyakarta, Jumat (7/7).

Pada kesempatan ini hadir Ketua KPU RI Arief Budiman serta Sekretaris Jenderal KPU RI Arif Rahman Hakim. Secara resmi acara dibuka oleh Ketua KPU DIY Hamdan Kurniawan, dalam kesempatan tersebut Ketua KPU RI menyampaikan bahwa KPU terus – menerus telah melakukan konsolidasi internal budaya kerja mulai dari kepedulian, kebersamaan dan tim kerja yang kompak dan efektif sehingga KPU dapat menjadi contoh bukan hanya bagi KPU Provinsi dan Kabupaten Kota namun untuk lembaga lainnya jelasnya.

“Hasil kerja keras KPU sebagai lembaga dari waktu ke waktu terus mengalami kemajuan yang ditunjukkan oleh penghargaan yang telah diterima oleh KPU sebagai lembaga yang transparan dan kredibel” tambah Arief.

"Dalam pandangan saya kinerja terus membaik, dapat dilihat dari hasil survey publik yang dilakukan oleh lembaga yang kredibel menempatkan KPU di peringkat ke 4 lembaga yang transparan, dari 70 lembaga yang transparan dan peringkat ke 3 dalam peringkat keterbukaan informasi publik. Prestasi yang telah diraih ini bukan hal yang datang tiba-tiba, tetapi merupakan hasil kerja keras untuk meningkatkan yang telah kita capai." tandas Arief.

Dalam kesempatan itu juga Sekretaris Jenderal KPU RI, Arif Rahman Hakim menjelaskan bahwa struktur KPU berbeda dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) serta lembaga lainnya, karena KPU bersifat egaliter dan tidak ada perbedaan antara komisioner dan sekretariat sehingga kerjasama serta kekompakan harus selalu tumbuh di KPU. (*admin/foto:Teknis Hupmas KPU DIY)



Artikel Terkait