RAPAT KOORDINASI PENGELOLAAN WEBSITE

diy.kpu.go.id –Komisi Pemilihan Umum Daerah Istimewa Yogyakarta menyelenggarakan rapat koordinasi Pengelolaan Website dan Penerbitan Buletin Kepemiluan Suara KPU DIY di Ruang Pusat Informasi Pemilu KPU DIY Jl. Ipda Tut Harsono No. 47 Yogyakarta, Rabu (14/6/2017).

Pada kesempatan ini rapat dibuka oleh Plh Ketua KPU DIY, Siti Ghoniyatun, pada pukul 09.00 WIB. Dalam pengantarnya, Siti Ghoniyatun menyampaikan bahwa rapat hari ini akan membahas dua kegiatan yaitu terkait penerbitan buletin kepemiluan suara KPU DIY dan pengelolaan website KPU DIY, selanjutnya Farid Bambang Siswantoro selaku Ketua Divisi yang mengampu kegiatan dalam memandu jalannya rapat.

Kesempatan pertama dibahas terkait rencana penerbitan Buletin Kepemiluan Suara KPU DIY yang akan diterbitkan pada setiap bulannya sebanyak 6 edisi pada tahun anggaran 2017.  Pembahasan mulai dari SOP dan disepakati struktur penanggungjawab buletin serta penugasan personel tim redaksi.

Dilanjutkan pada kesempatan kedua membahas pengelolaan website KPU DIY. Pada kesempatan ini KPU DIY mengundang Tim Developer Website dari Vokasi UGM sebagai pengembang website KPU DIY. Endro Purnomo selaku tim developer website dari Vokasi UGM secara teknis memaparkan fitur yang akan di kembangkan.

Perlu di ketahui KPU DIY saat ini sedang melaksanakan proyek perubahan dengan mengembangkan pelayanan informasi publik secara open data/data terbuka. Dengan menyediakan data secara terbuka diharapkan informasi yang tersampaikan ke publik dapat dimanfaatkan kembali oleh publik untuk kepentingan penelitian, riset atau kegiatan lainnya yang dibutuhkan publik. KPU DIY mengedepankan pelayanan prima kepada publik dengan berusaha menyajikan data informasi yang  lengkap dan uptodate. (*admin/foto: Humas KPU DIY)



Artikel Terkait