PELANTIKAN SEKRETARIS KPU KABUPATEN BANTUL

Yogyakarta – Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) DIY, Retno Setijowati melantik Juhandayanta sebagai Sekretaris KPU Bantul, Kamis (02/3) di Ruang Rapat KPU DIY. Juhandayanta dilantik berdasarkan Keputusan Sekretaris Jenderal KPU RI Nomor 128/Kpts/Setjen/Tahun 2017, tanggal 28 Februari 2017.
Prosesi pelantikan turut dihadiri oleh Ketua dan Anggota KPU DIY, pejabat struktural Sekretariat KPU DIY, Anggota KPU Kabupaten/Kota dan pejabat struktural di lingkungan KPU Kabupaten/Kota se-DIY serta Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Bantul.
Dalam pidato pelantikan, Retno Setijowati mengatakan bahwa proses pelantikan ini untuk mengisi kekosongan Pejabat Sekretaris KPU Kabupaten Bantul yang dialihtugaskan sebagai Camat Dlingo. Pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan hendaklah dimaknai sebagai bentuk kepercayaan dari pimpinan dan seluruh elemen lembaga ini. Ia menghimbau, kepercayaan yang telah diberikan dapat diwujudkan dengan kinerja yang optimal dan mampu menjadi agen perubahan menuju KPU yang lebih baik.
Retno Setijowati mengingatkan bahwa sebagai seorang Sekretaris KPU harus mampu menjawab tantangan untuk mengelola penyelenggaraan pemilu yang lebih efektif, efisien, akuntabel dan bertanggungjawab. Terkait penyelenggaraan pemilu dan sinkronisasi program kerja tahun 2017, Sekretaris KPU Kabupaten Bantul yang baru diharapkan dapat cepat mempelajari dan menguasai tugas dan fungsi jabatan yang baru.
Selanjutnya,  Retno Setijowati mengamanatkan pelantikan dan pengambilan sumpah ini sebagai starting point untuk mengemban tugas sebagai Sekretaris KPU Kabupaten Bantul, sekaligus teriring ucapan selamat bekerja dan mengabdi. (*admin/foto:humas)

 


Artikel Terkait